Manfaat Daun Sirih Untuk Kewanitaan Yang Jarang Diketahui

Manfaat Daun Sirih Untuk Kewanitaan - Manfaat daun sirih memang sudah dari lama di manfaatkan sebagai obat tradisional. Mulai buat kesehatan, penyembuhan penyakit hingga kecantikan. Bahkan disamping itu, daun sirih juga di ketahui mempunyai manfaat yang luar biasa buat kewanitaan. Nah, apakah saja khasiat daun sirih untuk kewanitaan? Penasaran ? Berikut ulasan lengkap manfaat daun sirih untuk kewanitaan.

Manfaat daun sirih untuk kewanitaan

Manfaat Daun Sirih Untuk Kewanitaan


Menghilang bau kurang sedap pada area kewatinaan atau vagina

Masalah bau tidak sedap terhadap miss V tentunya amat mengganggu, terlebih bagi perempuan yang telah menikah. Problem seperti ini membuat status keperceyaan diri Anda turun, serasa kurang PD. Terlebih saat akan melaksanakan kegiatan malam bersama pasangan. Nah, untuk alternatifnya, anda dapat memanfaatkan daun sirih buat mengatasinya. Caranya cukup gampang, tinggal rebus sekitar 10 lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Rebus hingga tersisa kurang lebih satu gelas. Setalah itu diamkan hingga hangat dan minum air rebusan daun sirih ini untuk mengatasi bau tidak sedap terhadap miss V anda

Mengatasi gatal pada daerah kewanitaan atau miss V

Tak sedikit perempuan yang sering merasakan gatal pada area kewanitaan. Salah satu penyebab yang lazim adalah karena adanya bakteri. Masalah ini bisa terjadi karena kurangnya merawat kebersihan terhadap daerah tersebut. Seperti jarang mengubah celana dalam hingga cebok yang salah alias kurang bersih. Namun tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi masalah tersebut. Anda dapat mengatasinya dengan daun sirih. Daun sirih mengandung minyak atsiri yang bersifat sebagai antiseptik serta juga anti jamur. Daun sirih juga bersifat antioksidan yang di ketahui dapat mengatasi kuman, bakteri serta jamur yang mengakibatkan rasa gatal terhadap area miss V.

Melancarkan haid yang tak teratur

Jika anda sekarang tengah merasakan siklus haid yang tak teratur, manfaat daun sirih ini dapat dijadikan alternatifnya. Bahan natural ini sendiri di yakini dapat melancarkan haid sebagai mana biasanya. Cara pengolahannya, Anda cukup rebus sebagian lembar daun sirih yang sudah di bersihkan dengan air hingga mendidih. Setelah itu, saring dan dinginkan. Minum air rebusan daun sirih tersebut secara teratur.

Mengatasi keputihan abnormal

Manfaat daun sirih hijau lainnya ialah dapat mengatasi keputihan abnormal. Lain halnya dengan keputihan biasa saja terhadap umumnya. Keputihan abnormal yang mempunyai ciri-ciri berwarna serta berlebih ini tak bugar, serta keadaan tersebut sendiri di ketahui sebagai salah satu pemicu timbulnya bau tidak sedap di vagina. Jika sudah begini, maka harus cepat-cepat di atasi. Untuk mengatasinya bisa dengan memanfaatkan daun sirih untuk kewanitaan ini.

Cara pengolahannya gampang, Anda dapat persiapkan terlebih dahulu 10 helasi daun sirih, 1 ruas bangle, 1 ruas kunyit, 1 jari kulit batang krangean serta 2 liter air. Kupas serta potong-potong dan cuci seluruh bahan setelah itu rebus dengan memakaikan 2 liter air hingga mendidih. Sehabis air rebusan tersebut menjadi dingin, saring serta gunakan airnya tersebut saat mandi pagi sore ataupun pagi dengan metode mengoleskannya ke sekitar organ kewanitaan buat mengusir keputihan tersebut . 

Menjadikan wajah cantik alami nan mempesona

Manfaat daun sirih yang jarang diketahui adalah dapat menjadikan wajah cantik alami. Ya, ternyata daun sirih juga dapat digunakan sebagai perawatan wajah. Ada banyak sekali kegunaan daun sirih untuk wajah, seperti mampu mengatasi jerawat membandel, mengecilkan pori-pori wajah, mengencangkan kulit wajah agar tetap awet muda, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui ulasan lengkapnya berikut manfaat daun sirih untuk wajah.

Nah, itulah informasi manfaat daun sirih untuk kewanitaan. Semoga informasi di atas bermanfaat. Pastikan Anda faham betul cara perawatan miss V dengan daun sirih ini. Karena, bagaimanapun juga bagian ini adalah paling vital. Segera konsultasikan dengan dokter jika terjadi sesuatu yang mencemaskan.

Baik. Demikian ulasan manfaat daun sirih untuk kewanitaan. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Masker Timun Setiap Hari Untuk Wajah Cantik Alami

Manfaat Buah Tin Untuk Ibu Hamil, Wajib Baca Penting