Manfaat Masker Timun Setiap Hari Untuk Wajah Cantik Alami

Manfaat masker timun setiap hari – Mendapatkan wajah cantik alami dengan memanfaatkan buah timun nampaknya sudah tidak menjadi rahasia lagi. Sudah banyak para kaum hawa melakukan ini dan hasilnya cukup memuaskan. Disamping itu juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli cream wajah yang pasti memiliki efek samping buruk.

Manfaat masker timun setiap hari

Menjadikan buah timun sebagai masker wajah adalah salah satu cara untuk memperoleh wajah cantik mempesona. Sebab, buah timun memiliki kandung gizi yang baik untuk wajah.Seperti kandungan air yang cukup tinggi dapat menjadikan kulit segar, mengatasi dehidrasi kulit, melembutkan serta mengatasi kulit pecah-pecah. Selain itu ada kandungan vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang masing-masing manfaatnya mampu mencegah anti oksidan kulit, meningkatkan kualitas peredaran darah, dan membantu pembentukan kolagen unttuk menangkal radikal bebas. Berikut sejuta manfaat masker timun setiap hari untuk wajah

Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Manfaat masker timun setiap hari untuk wajah adalah dapat melembabkan kulit wajah yang kering. Ini karena kandungan air dalam buah mentimun cukuplah tinggi. Cara membuat masker timun untuk wajah kering yaitu dengan menghaluskan buah timun, campurkan satu sendok makan madu dan oat, aduk hingga rata dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Terakhir cuci bersih dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan 3 kali dalam satu minggu.

Mengurangi Minyak Berlebih pada Wajah

Salah satu penyebab wajah kusam dan timbul banyak jerawat adalah adanya minyak berlebih pada wajah. Untuk mengatasi masalah tersebut cukuplah gampang, bisa menggunakan buah mentimun ini. Kandungan buah mentium mampu menyerap minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah akan tetap bersih dan cerah alami. Cara mengaplikasikan buah mentimun untuk wajah berminyak adalah sama seperti langkah-langkah sebelumnya yaitu menjadikannya sebagai masker wajah. Memang disini membutuhkan waktu cukup lama. Meski demikian, hasilnya akan memuaskan. Untuk itu perlu melakukannya secara rutin. Setidaknya satu minggu sekali.

Mengatasi Iritasi Kulit Terbakar oleh Paparan Sinar Matahari

Bagi kamu yang sering aktivitas dibawah paparan sinar matahari, tentu kulit wajah akan merasakan iritasi atau terbakar akibat terkena paparan sinar matahari langsung. Untuk mengatasi masalah tersebut cukuplah gampang, gunakan masker mentimun dengan campuran madu dan tomat. Ya, buatlah masker mentium dengan cara menghaluskan timun, kemudian campurkan dengan 1 sdm madu dan 4 sdm jus tomat. Setelah itu oleskan pada bagian wajah secara merata. Biarkan selama kurang lebih 35 menit dan rasakan sensasi fresh pada kulit. Terakhir bilas hingga bersih dengan air dingin.

Demikian ulasan manfaat masker timun setiap hari untuk wajah. Ulasan ini diambil dari 7khasiat.com. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Daun Sirih Untuk Kewanitaan Yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Tin Untuk Ibu Hamil, Wajib Baca Penting